Hi!

Nama lengkap saya Ong, Christoper Ivan Wijaya. Saya lebih suka dipanggil Ivan. Terkadang, orang memanggil saya OCIW atau Christoper. That’s totally fine! Saya memilih nama pena tepanaca. Nama ini didapat dari game yang saya juga mainkan, Age of Empires II. Kenapa saya pilih nama ini? Tidak ada alasan khusus, nama ini hanya terdengar enak dibaca.

Saya memiliki kecintaan yang besar terhadap ilmu kimia. Saya membuat website ini untuk membagikan ilmu dan resource yang saya punya agar kalian yang membaca dapat belajar lebih banyak lagi. Sebelumnya, saya adalah pemilik website olimpiadekimia.com yang saat ini sudah defunct. Saya menggunakan alias shirayukihime, yang merupakan salah satu tokoh anime berambut merah 😀

Mungkin nama saya tidak asing bagi kalian yang saat ini sedang berjuang untuk mengikuti kompetisi kimia. Ya, saya adalah peraih medali emas ketujuh untuk Indonesia di International Chemistry Olympiad 2018. Saat ini saya sedang menimba ilmu di National University of Singapore (NUS) mengambil jurusan Pharmaceutical Science sekaligus second major in Chemistry. Ke depannya, saya mungkin akan membagikan pengalaman saya belajar di sini sekaligus memberi tips untuk melewati admission untuk masuk ke NUS.

If you have any questions, feel free to drop me an e-mail.